Tidak selamanya karyawan akan bekerja karena pasti ada masa pensiun. Namun untuk terus hidup berkelanjutan setelah pensiun tidak mudah. Jika tidak memiliki pendapatan tambahan, akan sulit hidup dalam jangka waktu lama. Karenanya banyak sekali karyawan yang sejak dini sudah berusaha menemukan investasi online dan properti menjadi pilihan karena ini merupakan bentuk investasi paling menguntungkan yang tidak akan pernah mengenal kerugian.

Cara Karyawan Melakukan Investasi Online Properti Tanpa Mengeluarkan Modal Besar

Bentuk investasi online properti memang sangat menjanjikan dan terbilang aman. Meskipun Anda sedang tidur dan tidak memantau apapun, uang tetap akan mengalir dengan maksimal. Contohnya, bila Anda memiliki bangunan dengan nilai 100 juta, maka tahun depan, rumah Anda dapat berharga senilai 500 juta. Bahkan sangat jarang ditemukan jika nilai properti menurun dan investasi ini sama sekali tidak memiliki pengaruh sedikitpun dengan inflasi yang sangat sering terjadi di dalam negeri.

Karena itulah, banyak pegawai atau karyawan yang mulai menginvestasikan uang mereka di bidang properti ini untuk menyelamatkan sekaligus menambah uang dalam jumlah banyak di masa depan. Akan tetapi, sebagian besar masyarakat berpikir bahwa investasi ini membutuhkan modal yang besar karena membeli rumah tidak seperti membeli snack di toko dan bahkan gaji karyawan sendiri belum tentu bisa langsung menjadi modal hanya untuk membeli sebuah properti sekalipun dan berbisnis.

Tetapi, jawabannya tentu tidak karena properti dalam menjadi investasi untuk karyawan bisa dilakukan dengan modal yang terbatas atau bahkan kecil karena investasi di bidang ini bukan hanya tentang membeli rumah dan kemudian menjualnya kembali. Ada beberapa cara yang mungkin bisa Anda lakukan untuk memulai investasi di bidang properti antara lain:

  • Jadilah agen makelar
investasi online
investasi online

Saat Anda tidak memiliki modal besar untuk mulai berinvestasi di bidang properti, maka Anda bisa memilih untuk menjadi makelar apalagi bila Anda mempunyai bakat lebih di bidang marketing atau pemasaran. Menjadi seorang agen perantara merupakan langkah yang paling awal untuk Anda mulai belajar untuk berinvestasi dalam properti. Bisnis ini pun bisa dilakukan dengan cara Anda mencari sebuah properti seperti rumah pribadi maupun gedung yang akan dijual di sekitar Anda dan pastikan bila pemilik masih belum membuat iklan apapun. Anda kemudian bisa menawarkan diri Anda untuk menjadi makelar pada pemilik bangunan itu.

Setelah itu, Anda kemudian bisa bekerja dan memasarkan adanya properti itu bahkan bisa juga mulai Anda tawarkan pada mereka yang membutuhkan dari keluarga, teman maupun rekan kerja Anda di satu perusahaan yang sedang mencari tempat tinggal. Bisa pula Anda mengeluarkan sedikit modal lagi untuk membuat website di internet seperti ketika Anda membuat iklan di koran maupun media lain sehingga lebih cepat untuk menemukan calon pembeli. Anda juga dapat mulai menawarkan pada media sosial pribadi Anda.

Setelah properti itu terjual, maka Anda pun akan memperoleh komisi yang tepat disepakati sebelumnya oleh pemilik bangunan. Contoh, Anda akan memperoleh sekitar 2.5% dari penjualan. Bila bangunan terjual dengan harga 1 milyar, maka Anda pun akan memperoleh 25 juta rupiah dan ini merupakan investasi yang menguntungkan dengan modal kecil yang harus sering Anda lakukan tetapi, lengkapi informasi terkait bangunan itu dengan baik.

Selain menjadi agen sendiri, Anda pun juga dapat menjadi makelar dari perusahaan properti yang ada. Banyak sekali perusahaan pembangunan yang mendirikan apartemen maupun perumahan dimana mereka membutuhkan agen untuk memasarkan unit yang dimiliki dan Anda bisa mendaftarkan diri namun tidak untuk waktu penuh mengingat Anda masih memiliki pekerjaan utama sebagai karyawan. Dengan mengandalkan bentuk pemasaran investasi online, maka Anda sudah menyimpan tenaga dan waktu lebih baik daripada menawarkan langsung kepada pembeli.